Rabu, 08 Juni 2016

Beragam Destinasi Wisata dari Balikpapan ke Ibukota Kalimantan Timur

Jarak dari kota Balikpapan ke Ibukota Kalimantan Timur, Samarinda, sekitar 100 km lebih. Di jalan poros Balikpapan-Samarinda, kita dapat menjumpai beragam tempat wisata yang mayoritas adalah wisata alam. Jika kita penat dengan rutinitas dan ingin rekreasi yang lebih dekat dengan alam, banyak destinasi wisata yang bisa dipilih. Kebanyakan tempat wisata tidak berapa di pinggir jalan, namun harus masuk dan menembuh jarak beberapa kilometer lagi.

Jalan poros antarkota tersebut bisa disebut dengan sebutan 'Kilo'. Asal usulnya mungkin karena orang-orang menyebutkan lokasi dengan jarak dari ujung jalan poros. Titik awal daerah Kilo (Sering disebut KM 0) dimulai dari Mall Muara Rapak. Misalkan ada bengkel yang terletak di daerah yang berjarak 2 km dari Rapak, jadi biasanya disebut bengkel kilo 2.

Berikut adalah peta sederhana yang menggambarkan destinasi wisata apa aja yang dapat dikunjungi di daerah kilo:

 

Peta lokasi-lokasi wisata di sepanjang jalan kilo

Penjelasan mengenai masing-masing tempat wisata akan dijabarkan dalam tulisan lain. 

Ketika menuju Samarinda dari Balikpapan atau sebaliknya, di pertengahan jalan ada sebuah tempat istirahat. Menu utama yang disajikan adalah tahu sumedang. Kalau dari arah Balikpapan, Tahu Sumedang dapat kita dapat beristirahat sejenak sebelum melalui area hutan Bukit Soeharto. Dari arah sebaliknya, setelah keluar dari area hutan Bukit Soeharto kita dapat langsung rileks sejenak menikmati gurihnya tahu sumedang yang masih hangat. 

Mau merasakan sensasi wisata alam yang memukau di Kalimantan Timur? Yuk kunjungi tempat-tempat wisata tersebut di atas! Dan tunggu tulisan mengenai keseruan di masing-masing tempat wisata tersebut yaa.

3 komentar:

  1. Rama, kAlau kAmu mau buat review tentang tempat-tempat wisata di balikpapan, aku siap menemani...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo! Boleh banget, Mas Ikhsan. Nanti kita kontak-kontakan aja kalau mau jalan-jalan yaa :)

      Hapus
  2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus