Senin, 03 April 2017

20 Wajah Ceria Ketika Membuka Kotak Surat Balasan Pertama di TuOn

Durasi menunggu balasan dari Surat yang adik-adik Tuon kirimkan tidaklah sebentar. Butuh lebih dari satu bulan hingga paket surat balasan tiba ke tangan mereka. Keterbatasan akses transportasi membuat pengiriman membutuhkan waktu yang tidak sebentar, walaupun sudah menggunakan pos kilat khusus. Belum lagi ditambah waktu kakak surat menulis. Tentunya berkirim surat seperti ini tidak secepat klik send email atau chat via aplikasi messenger.

Adik-Adik TuOn yang Gembira ketika menerima surat balasan

Bu Vera bercerita bahwa pada hari Senin tanggal 20 Maret lalu, anak-anak TuOn sangat berbahagia karena beliau akan membagikan balasan dari kak surat. Ada tidak sabar untuk tahu nama kakak suratnya, bahkan sampai focus untuk belajar kelas PKn. Sungguh rasa penasaran anak-anak yang tinggi menggambarkan antusiasme mereka untuk tahu dunia luar.

Bu Vera mengakui bahwa anak-anak di sana hanya tau daerah Tulin Onsoi saja, mereka masih minim pengetahuan mengenai tempat lain. Pusat pemerintahan di Kabupaten saja mereka belum pernah karena terkendala jarak dan biaya, apalagi untuk menuju destinasi lain. Oleh karena itu surat dari kakak surat diharapkan dapat membantu mengenalkan dunia luar kepada murid kelas 5 SD 003 Tulin Onsoi. 

Pekenalkan, ini kedua puluh murid Bu Vera di Kelas 5 SD 003 Tuon dan surat balasan yang mereka terima:

 Mariana Melta

 Aldo Andreanus

 Ayuni

 Paulina Evelyn Toni

 Jekson

 Laura Riska

 Titi Sahita

 Anjili

 Andreanus Adi

 Devi Yohana

 Hariady

 Yanti Santi

 Yohanes Dua Putra Beras

 Andriyansyah

 
 Marianus

 Claudio Oskar C

 Yosua Andika

 Meximus

Fauzy Widianto

 Dan ini Yeremias Yangkas, adik suratku

Melihat paket yang dikirimkan oleh kakak-kakak surat lain terlihat lebih niat dan lebih atraktif untuk anak SD. Bahkan ada yang menyertakan alat tulis, tas, hingga sarana penunjang belajar. Hai Yeremias, kakak janji pada balasan surat berikutnya bakal ada hadiah spesial buat kamu untuk mengenal dunia yang luas ini. 

Salam hangat dari Bandung untuk  Tulin Onsoi!

PS: Semua foto pada post ini diperoleh dari grup WA Kakak Surat TuOn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar