Jumat, 22 Februari 2019

Kebaikan yang Terkenang


Apa kebaikan orang lain yg membekas pada diri Anda hingga kini? 

Awalnya saya sempat khawatir ketika memutuskan untuk berangkat ke Tokyo sendirian. Namun ternyata selama 5 hari di sana banyak sekali pertolongan dan kebaikan yang saya terima. 


Ada Gilang yang udah ngasih tips & trik nyari Figurine One Piece from Akihabara dan foto di Hachiko. Mas Yudha nememin jalan-jalan di Ueno Park dan makan sea food segar. Yuniki & Devi datang jauh-jauh dari Kanazawa buat main bareng ke Odaiba & Disney Sea, makasih tiketnya lho! 
Also thanks to the Trio-TIT (Tokyo Institute of Technology): Aki, Naoki, Kyousuke for the Sushi in Takadanobaba. 

Terutama terima kasih untuk Kak Agung yg sangat membantu perjalanan saya. Mulai dari menyediakan tempat nginep, ngajarin cara baca jalur subway Tokyo yg katanya paling rumit, kampus touring (termasuk University of Tokyo [Tokyo Daigaku]) hingga ngerayain ulang tahun bareng (kami berdua sama-sama lahir tanggal 2 agustus). 

Kebaikan yg diterima selama di negeri orang ini membuat saya berpikir bahwa solo traveling ke luar negeri tidak semenakutkan yg dikira. Sejak saat itu juga saya berkomitmen untuk menjamu teman dengan baik apabila berkunjung ke tempat saya tinggal. Jadi kalo ada yg mau hand, saya berusaha untuk meluangkan waktu buat menjamu dan ajak jalan-jalan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar