Langsung ke konten utama

Pengalaman Akupresur di Klinik Ny. Yuli Susianti

Klinik Akupresur Ny. Yuli Susianti
Klinik Ny. Yuli Susianti Akupresur Pusat Bandung

Metode pengobatan akupresur, yang menggunakan tekanan dengan benda tumpul pada titik-titik akupuntur, merupakan salah satu metode kuno yang kira-kira ditemukan empat sampai lima ribu tahun yang lalu. Belakangan, bagian tengah telapak kaki saya sakit jika ditekan dan saat berjalan. Kebetulan ketika naik sepeda saya melihat ada klinik akupresur di dekat rumah. Karena akupresur setahu saya melibatkan menekan-nekan kaki, saya mau mencoba terapi ini untuk memulihkan kondisi kaki.

Di hari Selasa sore, sekitar pukul 15.45 WIB, datanglah saya ke klinik Akupresur Ny. Yuli Susianti Pusat di perempatan jalan Buah Batu dan jalan Pelajar Pejuang. Karena ini merupakan kali pertama datang, saya tidak tahu kalau ternyata sebelum datang ke klinik perlu mem-booking jadwal konsultasi terlebih dahulu. Kebetulan jam 16 ada slot terapi yang kosong dan saya tidak perlu menunggu lama untuk dapat masuk ke ruang akupresur.

Ada dua kategori terapi yang ditawarkan, reguler dan VIP. Untuk terapi penyembuhan, disarakan mengambil paket penyembuhan, yang terdiri dari 10 sesi sekaligus dengan biaya yang lebih rendah. Detil paket penawaran dapat dilihat pada gambar di bawah. Syarat sebelum terapi hanya perut jangan kosong dan jangan terlalu kenyang.

Klinik Akupresur Ny. Yuli Susianti
Menu Terapi di Klinik Ny. Yuli Susanti (Per bulan Juli 2022)

Berjalan menuju ruang terapi di lantai 2, klinik terlihat bersih, musik yang diputarkan menenangkan, dan pencahayaannya membuat suasana menjadi lebih teduh. Ketika masuk ke ruangan, matras dan bantal yang akan digunakan dilapisi kain terlebih dahulu. Seorang terapis pria meminta saya untuk berbaring. Kami berbicara singkat mengenai keluhan yang saya rasakan dan menerangkan bahwa ini pengalaman pertama terapi akupresur. Ia kemudian menyalakan AC di dalam ruangan untuk mengatur suhu. Pada jam tersebut kebetuhan hanya saya seorang pasien yang diterapi.

Klinik Akupresur Ny. Yuli Susianti
Lorong yang Bersih di Bagian Dalam Klinik

Satu sesi terapi berjalan selama 60 menit. Pertama, sang terapis melakukan pijatan ringan di kaki bagian kanan. Kemudian ia memberi aba-aba sebelum menggunakan alat pijat untuk mulai menekan titik-titik meridian di kaki. Ketika sampai di bagian tengah telapak kaki yang sakit, saya mengisyaratkan bahwa bagian itu nyeri saat ditekan. Dan ia mengatakan bahwa bagian tersebut berasosiasi dengan organ lambung dan ginjal. Kemudian saya diminta berbaring ke arah kanan agar seluruh bagian kaki dapat dipijat. Tak hanya di bagian telapak dan punggung kaki, tulang kering hingga ke paha pun masuk ke bagian pijatan.

Klinik Akupresur Ny. Yuli Susianti
Ruangan dan Matras Terapi

Setelahnya proses yang sama berulang untuk kaki kiri. Setelah kedua kaki selesai, saya diminta untuk tengkurap. Terapis mulai memijat betis, paha bagian belakang, bokong, dan punggung. Menjelang akhir saya diminta untuk kembali terlentang untuk dapat dipijat bagian abdomennya. Sesi terapi ditutup dengan memijat bagian lobulus daun telinga.

Ternyata terapi yang awalnya saya kira hanya fokus di bagian telapak kaki malah memijat seluruh bagian tubuh. Saya sangat menikmati keseluruhan proses terapi yang melebihi ekspektasi ini. Untuk keluhan lambung, katanya masalahnya tidak berat dan hanya perlu minum banyak air untuk pemulihannya. Terapis memberikan satu botol minuman sebelum saya keluar ruangan. Sangat dianjurkan untuk tidak mandi 1 jam setelah terapi.

Klinik Akupresur Ny. Yuli Susianti
Interior Lantai 2 Klinik

Saat mau membayar di kasir, kebetulan di bulan Juli 2022 ada promo diskon Rp50 ribu untuk biaya terapi di hari Selasa. Beruntung sekali! Dan sang resepsionis menanyakan kapan jadwal terapi berikutnya. Ia menyarankan terapi 10 hari berturut turur. Karena masih belum tahu agenda besok, saya memilih untuk mengabarkan via WhatsApp H-1 sebelum datang ke klinik.

Overall, pengalaman mencoba terapi di Klinik Akupresur Ny. Susianti Pusat di Bandung sangat menyengangkan, bahkan di luar ekspektasi. Saya juga mempertimbangkan untuk mengambil paket healing. Jika pembaca ingin mencoba terapi akupresur di klinik ini, dapat berkunjung ke alamat berikut:

Akupresur Ny. Yuli Susianti Pusat
Alamat          : Jl. Buah Batu No.142c, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40265
Jam Buka     : Senin – Minggu (08.00 – 20.00 WIB)
No. Telepon  : (022) 7308732
WhatsApp     : 0857-9416-8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tebak-Tebakan Seru Beserta Jawabannya

Ketika berkumpul dengan teman-teman, obrolan bisa lebih asyik apabila ditambahkan tebak-tebakan seru. Beberapa orang menyebutnya tebak-tebakan kegoblogan karena seringkali jawabannya tidak logis. Di beberapa perguruan tinggi, seperti ITB, permainan ini popular untuk diajarkan taplok (tata tertib kelompok) atau mentor kelompok kepada mahasiswa baru ketika sesi orientasi kampus. Berikut adalah beberapa tebak-tebakan yang popular beserta jawabannya. 1. Black Magic Sebenarnya tidak hanya Black Magic, namun dapat berupa Blue Magic, Polkadot Magic , dll. Intinya, warna yang ditentukan oleh Game Master (GM). Istilah Game Master maksudnya orang yang memberi tebak-tebakan pada permainan. Biasanya GM akan dibantu oleh seorang asisten. GM akan disuruh menutup mata, kemudian orang lain memilih sebuah barang. Dengan dibantu asisten, GM akan berhasil menebak barang yang dipilih. Lalu GM akan bertanya bagaimana caranya. Jawabannya adalah asisten membantu GM menebak dengan menyeb

Tips Membuat Cue Card MC yang Keren dengan Mudah, Murah, dan Tahan Lama

Bagi seorang pembaca acara (MC) cue card merupakan salah satu barang yang wajib di bawa untuk melancarkan penampilan. Biasanya sang pembaca acara menuliskan susunan acara, nama dan gelar pembicara, serta hal penting lain mengenai acara yang sedang dipandu. Cue card   (sebagian orang menyebutnya que card ) ini tidak hanya berguna bagi MC, tetapi juga bagi moderator atau public speaker untuk mencatat poin-poin penting yang akan disampaikan ketika berbicara. Ketika tes IELTS, bahkan kita akan diminta membuat cue card sebelum melakukan long speech selama 1 s/d 2 menit di tes speaking part 2. Cue card yang tidak disiapkan dengan baik seringkali akan mengganggu penampilan ketika di atas panggung, bisa karena ukurannya yang terlalu besar atau terlalu kecil, desainnya yang kurang menarik atau alasan lainnya. Pengalaman saya memandu sebuah acara sharing session di sebuah kompetisi keilmuan jurusan Teknik Industri beskala internasional, panitia membuatkan cue card yang seukuran ¾ kali kert

Contoh Teks MC & Naskah Acara Pelepasan Jenazah

Acara pelepasan jenazah merupakan acara penghormatan terakhir bagi seseorang yang berperan penting dalam sebuah organisasi. Acara ini umum ditemui di institusi pendidikan sebagai bentuk apresiasi dan tanda hormat bagi guru besar (profesor). Acara ini merupakan acara formal dengan suasana yang khidmat dan duka. Urutan acaranya biasanya terdiri dari: Kedatangan jenazah Sholat jenazah Pembacaan riwayat hidup Sambutan keluarga almarhum Sambutan dan pelepasan dari pemimpin Ucapan belasungkawa dari tamu Untuk memudahkan MC dalam memandu jalannya upacara pelepasan jenazah ini, berikut adalah script untuk MC. Bagian yang dicetak tebal dan miring tinggal diganti sesuai dengan konteks siapa yang wafat. Silakan disesuaikan dengan kebutuhan acara kawan-kawan. SCRIPT MC ACARA PELEPASAN JENAZAH (Nama lengkap dan gelar) Hari, tanggal 1.        Announcement Jenazah memasuki ruangan acara, hadirin dipersilakan untuk berdiri. Hadirin dipersilakan untuk duduk kembali