Langsung ke konten utama

Dimanjakan oleh Kemudahan yang Ditawarkan oleh Pokemon Reborn

Pokemon Reborn bukanlah sembarang permainan Pokemon yang bisa Anda temukan. Sebagai salah satu gim Pokemon buatan penggemar, Pokemon Reborn terkenal karena ceritanya yang kelam dan tingkat kesulitan yang tinggi. Para gym leader, lawan, dan tim antagonisnya memanfaatkan tim yang bersinergi dan strategi yang setara dengan tim pemenang world's championship, menambah kompleksitas dan tantangan dalam permainan.

Pada tahun 2022, setelah dikembangkan selama sepuluh tahun oleh tim developer yang sangat berdedikasi, Pokemon Reborn merilis versi update terbaru. Update ini menandai rampungnya game ini pada episode ke-19, yang membawa penambahan dan perubahan signifikan dalam gameplay.

              Meskipun tingkat kesulitannya tinggi, Pokemon Reborn menawarkan sejumlah fitur yang memudahkan permainan bagi para pemainnya. Di awal permainan, pemain dapat memasukkan password untuk mengatur berbagai aspek permainan. Hal yang dapat diatur mulai dari tingkat kesulitan—dapat dibuat lebih sulit atau lebih mudah—starter Pokemon yang dipilih, hingga Quality of Life (QoL). Fasilitas QoL ini meliputi kemampuan untuk menggunakan HM (Hidden Machine) tanpa memerlukan Pokemon yang menguasai Move tersebut, pengaturan cuaca dan waktu, serta mendapatkan beberapa item secara gratis. Bahkan ada password khusus untuk pemain yang menjalankan Monotype run.

Pokemon Reborn juga memiliki fitur khusus yang memudahkan pemain dalam melakukan level grinding dan pelatihan EV (Earned Value). Salah satu aktivitas yang melelahkan adalah dengan melawan musuh untuk mendapatkan EXP (Experience Point) agar dapat naik level, yang dikenal dengan istilah grinding. Gim ini menyediakan lokasi tertentu di mana pemain dapat dengan mudah mengalahkan trainer untuk mendapatkan EXP (Experience Point) dan uang. Selain itu, ada tempat spesifik untuk meningkatkan EV tertentu, memudahkan pemain untuk melakukan EV Training. Terdapat tempat spesifik untuk meningkatkan EV tertentu seperti HP, Attack, Defense, Special Defense, Special Attack dan Speed. Jadi untuk melakukan EV Train dapat lebih mudah.

Magnetic Lure adalah salah satu item khusus di Pokemon Reborn yang memungkinkan pemain untuk lebih mudah menemukan Pokemon yang belum ditangkap. Dengan item ini, pemain dapat menemukan Pokemon dengan probabilitas rendah tanpa harus mengandalkan keberuntungan.

Di dalam satu area biasanya terdapat probabilitas tertentu untuk menemukan Pokemon. Contohnya ketika melakukan Headbutt pada sebuah pohon, peluang bertemu dengan Caterpie sebesar 40%, Weedle sebesar 30%, Wurmple 20% dan Burmy 1%. Jika mengandalkan peluang ini saya, untuk dapat menemukan Burmy pemain harus mencoba meng-Headbutt pohon berkali-kali. Sedangkan jika menggunakan Magnetic Lure, apabila pemain sudah menangkap Caterpie, Weedle, dan Wurmple, akan digaransi berjumpa dengan Burmy.

Tidak hanya itu, dalam update terbarunya, Pokemon Reborn memungkinkan pemain untuk memuat penyelesaian puzzle dari file save sebelumnya. Ini adalah kabar baik bagi mereka yang pernah merasa frustasi dengan puzzle-puzzle rumit seperti Heracross-Pinsir di Rodochile Jungle dan catur di Vanhalen Castle. Untungnya karena saya sudah pernah menyelesaikan pada run yang sebelumnya, ada light shard untuk me-load dan menyelesaikan teka-tekinya secara otomatis. Bagi pemain yang mengulang run karena ingin mencoba menaklukkan gim dengan kombinasi tim yang lainnya, fitur load puzzle solution ini jadi menghemat waktu.

Namun, kemudahan-kemudahan ini bisa jadi membuat pemain menjadi "manja". Ada pemain yang mengaku merasa terbiasa dengan fitur-fitur ini sehingga sulit menyesuaikan diri saat bermain game lain. Namun, ini juga menjadi alasan mengapa banyak penggemar senang memainkan Pokemon Reborn. Bahkan ada yang menamatkannya berkali-kali dengan tantangan yang berbeda-beda, menggambarkan betapa menarik dan memikatnya permainan ini.

Dengan segala fitur dan tingkat kesulitan yang menantang, Pokemon Reborn tetap menjadi sebuah permainan yang dapat dinikmati oleh penggemar Pokemon manapun. Ditambah dengan cerita yang kelam dan penuh strategi, game ini menawarkan pengalaman bermain yang tidak biasa dan tak terlupakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tebak-Tebakan Seru Beserta Jawabannya

Ketika berkumpul dengan teman-teman, obrolan bisa lebih asyik apabila ditambahkan tebak-tebakan seru. Beberapa orang menyebutnya tebak-tebakan kegoblogan karena seringkali jawabannya tidak logis. Di beberapa perguruan tinggi, seperti ITB, permainan ini popular untuk diajarkan taplok (tata tertib kelompok) atau mentor kelompok kepada mahasiswa baru ketika sesi orientasi kampus. Berikut adalah beberapa tebak-tebakan yang popular beserta jawabannya. 1. Black Magic Sebenarnya tidak hanya Black Magic, namun dapat berupa Blue Magic, Polkadot Magic , dll. Intinya, warna yang ditentukan oleh Game Master (GM). Istilah Game Master maksudnya orang yang memberi tebak-tebakan pada permainan. Biasanya GM akan dibantu oleh seorang asisten. GM akan disuruh menutup mata, kemudian orang lain memilih sebuah barang. Dengan dibantu asisten, GM akan berhasil menebak barang yang dipilih. Lalu GM akan bertanya bagaimana caranya. Jawabannya adalah asisten membantu GM menebak dengan menyeb

Tips Membuat Cue Card MC yang Keren dengan Mudah, Murah, dan Tahan Lama

Bagi seorang pembaca acara (MC) cue card merupakan salah satu barang yang wajib di bawa untuk melancarkan penampilan. Biasanya sang pembaca acara menuliskan susunan acara, nama dan gelar pembicara, serta hal penting lain mengenai acara yang sedang dipandu. Cue card   (sebagian orang menyebutnya que card ) ini tidak hanya berguna bagi MC, tetapi juga bagi moderator atau public speaker untuk mencatat poin-poin penting yang akan disampaikan ketika berbicara. Ketika tes IELTS, bahkan kita akan diminta membuat cue card sebelum melakukan long speech selama 1 s/d 2 menit di tes speaking part 2. Cue card yang tidak disiapkan dengan baik seringkali akan mengganggu penampilan ketika di atas panggung, bisa karena ukurannya yang terlalu besar atau terlalu kecil, desainnya yang kurang menarik atau alasan lainnya. Pengalaman saya memandu sebuah acara sharing session di sebuah kompetisi keilmuan jurusan Teknik Industri beskala internasional, panitia membuatkan cue card yang seukuran ¾ kali kert

Contoh Teks MC & Naskah Acara Pelepasan Jenazah

Acara pelepasan jenazah merupakan acara penghormatan terakhir bagi seseorang yang berperan penting dalam sebuah organisasi. Acara ini umum ditemui di institusi pendidikan sebagai bentuk apresiasi dan tanda hormat bagi guru besar (profesor). Acara ini merupakan acara formal dengan suasana yang khidmat dan duka. Urutan acaranya biasanya terdiri dari: Kedatangan jenazah Sholat jenazah Pembacaan riwayat hidup Sambutan keluarga almarhum Sambutan dan pelepasan dari pemimpin Ucapan belasungkawa dari tamu Untuk memudahkan MC dalam memandu jalannya upacara pelepasan jenazah ini, berikut adalah script untuk MC. Bagian yang dicetak tebal dan miring tinggal diganti sesuai dengan konteks siapa yang wafat. Silakan disesuaikan dengan kebutuhan acara kawan-kawan. SCRIPT MC ACARA PELEPASAN JENAZAH (Nama lengkap dan gelar) Hari, tanggal 1.        Announcement Jenazah memasuki ruangan acara, hadirin dipersilakan untuk berdiri. Hadirin dipersilakan untuk duduk kembali